Tahun 2024 PSP Mengukir Prestasi kembali diajang NUDC dan KDMI

Prestasi Gemilang kembali diraih oleh mahasiswa Jurusan Pemanfaatan sumber Daya Perairan (PSP) dalam acara National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang diselenggarakan Tahun 2024 baru-baru ini.

Dalam ajang NUDC, Indra Herlan, mahasiswa jurusan PSP angkatan 2022 berhasil meraih nominasi Best Speaker 4, menunjukkan kemampuan verbal dan keahlian dalam berargumen secara persuasif.

Tidak hanya dalam NUDC, Team 1 PSP, M. Az Zaky Habibie dan Zesa Zahira Nahda, mahasiswa Jurusan PSP angkatan 2023 juga menorehkan prestasi gemilang dalam KDMI, berhasil meraih nominasi Best Team 1 dalam kompetisi ini. M. Az Zaky Habibie juga meraih nominasi Best Speaker 1 dalam ajang KDMI. Kehadiran mereka di posisi puncak menjadi bukti atas kerja keras, kolaborasi tim yang solid, serta keunggulan dalam analisis dan argumen dalam debat.

Pencapaian gemilang ini membuktikan bahwa mahasiswa Jurusan PSP memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang debat. Diharapkan prestasi ini dapat memacu semangat serta motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki, serta membawa nama baik almamater mereka ke tingkat yang lebih tinggi dalam kompetisi-kompetisi mendatang.

(Oleh : Adelia F)

Leave a Reply