PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) TAHUN 2021

(PKKMB) TAHUN 2021, TAHUN AKADEMIK 2021-2022

(Eksplorasi dan Peningkatan Kemampuan Digital Dalam Membentuk Mahasiswa FPK yang Tangguh, Kreatif dan Kritis Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Era Industri 4.0)

Tanggal 13-14 Agustus 2021

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2021, yang dilaksanakan pada hari kedua setelah dilaksanakannya kegiatan Fakultas pada hari sebelumnya (13 Agustus 2021), Untuk hari kedua Sabtu 14 Agustus 2021 yang dilaksanakan di Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perairan (PSP) yang menjadi Host kegiatan PKKMB Jurusan 2021 secara Virtual.

Kegiatan PKKMB 2021 secara virtual yang dihadiri 78 peserta secara daring yaitu Ketua dan Sekretaris, dosen dan staf Jurusan PSP, Mahasiswa PSP angkatan 2018/2019 serta Mahasiswa baru tahun 2021. Mahasiswa baru Jurusan PSP tahun 2021 yang terdiri dari 68 orang mahasiswa dari berbagai daerah yang bergabung secara virtual. Kegiatan yang dimulai dengan registrasi mahasiswa pada jam 07.00 WIB. Rundown kegiatan diawali dengan Pemutaran Video profil Jurusan PSP, Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Al quran, Pembukaan secara resmi dengan susunan kegiatan yang di kordinasikan seragam untuk semua Jurusan yang ada Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau oleh bapak Wakil Dekan III Bidang Akademis dan Alumni (Dr. Sofyan Husein Siregar, M.Phil).

Pembukaan Kegiatan PKKMB Jurusan PSP tahun 2021 dibuka secara resmi sekaligus pengenalan Jurusan oleh Bapak Ketua Jurusan PSP (Ir. Jonny Zain, M.Si). Kegiatan selanjutnya berupa pemaparan profil Laboratorium oleh setiap ketua/anggota ke empat laboratorium di jurusan PSP :

  1. Laboratorium Kapal Perikanan oleh : Polaris Nasution ST. MT (yang Mewakili)
  2. Laboratorium Bahan dan Alat Tangkap oleh : Nofrizal, S.Pi, M.Si, Ph.D
  3. Laboratorium Daerah Penangkapa Ikan oleh : Dr. T. Ersty Yulika Sari, S.Pi, M.Si
  4. Laboratorium Teknologi Penangkapan Ikan oleh : Arthur Brown, M.Si

 

Kegiatan dilanjutkan diisi dengan penyampaian ulasan berupa Sharing/Motivasi dari Alumni PSP (Alexander M.A. Khan, S.Pi, M.Si, Ph.D) yang merupakan Alumni PSP tahun 1997 yang berprofesi sebagai Dosen tetap di Universitas Padjajaran. Kegiatan selanjutnya diisi dengan Pengenalan Kelembagaan HMJ PSP yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) angkatan tahun 2018/2019. Pelaksanaan dilakukan hingga jam 11.40 WIB secara virtual dengan Host di Jurusan PSP dan tetap menjalankan dan mengutamakan Protokol Kesehatan Covid 19.

3 Responses

Leave a Reply